Blog

4 Laga Awal 16 Besar Piala Dunia 2018

15302150741539

sumber gbr : marca.com

4 pertandingan babak 16 besar piala dunia 2018 sudah terselenggara. Tersisa hanya 4 pertandingan lagi. Dimana ada 8 negara lagi yang sedang memperebutkan 4 tempat tersisa di perempat final, Brazil, Inggris, Swiss, Belgia, Kolombia, Jepang, Swedia dan Meksiko. Tuan rumah, Rusia, dan 3 negara lain, Kroasia, Perancis, dan Uruguay sudah memastikan masing-masing 1 tempat di perempat final.

Lionel Messi harus menghentikan mimpinya merengkuh tropi dunia karena Argentina harus dihentikan oleh Perancis denga skor 4-3. Sempat unggul 2-1, Argentina tak kuasa menahan serangan balik dari Perancis. Dimana Kylan Mbape menjadi pemeran antagonis kali ini. 2 golnya membantu Perancis lolos ke babak berikutnya dan membuka peluang untuk meraih juara dunia. Pada piala dunia kali ini, permainan Argentina sangat-sangat tidak menarik. Seperti tidak ada gairah untuk menang. Selalu terfokus pada satu orang saja, Messi. Entah apa yang pelatih pikirkan, pelatihnya kurang berani atau gimana pemain-pemain sekelas Aguero, Higuain dan Dybala hampir tidak bermain.

Satu lagi mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, mengikuti langkah Messi menuju bandara untuk pulang lebih awal dari turnamen 4 tahunan ini. Portugal harus mengakui keunggulan 2-1 dari Uruguay. Kalau Portugal menurutku masih lebih berani. Terbukti Portugal selalu menekan pertahanan solid dari Uruguay. Portugal lebih bermain spartan ketimbang Argentina.

Bagi Messi dan Ronaldo, mungkin ini akan menjadi Piala Dunia terakhir selama berkarir disepak bola.

Secara mengejutkan Tim Matador, Spanyol harus merelakan tempat mereka kepada tuan rumah Rusia. Setelah bermain imbang selama 90 menit, hasilnya tetap imbang 1-1. Sebenarnya Spanyol sempat unggul 1-0 setelah bek Rusia melakukan gol bunuh diri. Sial bagi Pique dan Spanyol, bermaksud menghalau bola, justru bolanya malah menghampiri tangan Pique. Wasit menunjuk titik putih, kesempatan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. 90 menit berlalu tidak ada pemenang. Dilanjutkan dengan tambahan waktu 2×15 menit. Tetap tidak menghasilkan pemenang. Hingga akhirnya ditentukan dengan adu pinalti. Petaka bagi Spanyol setelah 2 dari 5 algojonya gagal mengeksekusi dengan baik. Untuk Rusia sendiri semuanya sukses dan menyisakan 1 penendang lagi.

Seperti yang sudah banyak orang perkirakan, Kroasia akan melaju ke babak selanjutnya. Hanya saja perjalan Kroasi tidak gampang. Menghadapi Denmark, Kroasia sulit untuk memenangi pertandingan selama 90 menit dan juga tambahan waktu 2×15 menit. Kembali pemenang harus ditentukan melalui tendangan adu pinalti. Kali ini jalannya pinalti sangat menarik. Kedua kiper berhasil memblok beberapa tendangan. Hanya saja dewi fortuna masih memihak ke Kroasia. Dengan hasil ini Denmark harus mengikuti langkah pendahulu pulang ke kampung halaman.

Masih ada 4 pertandingan lagi, kira-kira siapa yang akan melanjutkan perburuan gelar juara dunia dan siapa yang akan menghentikan mimpinya? mari kita sama-sama menyaksikannya. Untuk ke-4 pertandingan tersebut, berikut jadwalnya :

  • Brazil vs Meksiko : 02 Juli 2018, Kick off : 21.00 Wib

  • Belgia vs Jepang : 03 Juli 2018, Kick off : 01.00 wib

  • Swedia vs Swiss : 03 Juli 2018, Kick off : 21.00 wib

  • Kolombia vs Inggris : 04 Juli 2018, Kick off : 01.00 wib

dan siapa jagoan kalian yang masih bertahan?

Iklan

Berkomentarlah dengan bijak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.