Peta Jalur Mudik by BNPB

Apa yang kalian sudah siapkan untuk perjalan mudik ke kampung halaman nanti? Sudahkan siap kendaraan anda? Saya yakin sudah pasti siaplah ya. Karena mudik ini pas dengan liburan lebaran sehingga bisa dibilang liburnya cukup panjang. Ya, orang-orang akan ramai-ramai mudik dalam rangka hari lebaran. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi, bus angkutan umum, kapal laut dan pesawat. Tentu semua aspek atau hal yang mendukung untuk kelancaran bermudik sudah disiapkan.

mudik1

Selain kendaraan dan penunjang lainnya, saya rasa kita juga perlu yang namanya peta. Gunanya? Ya mungkin kalau arah jalan sih sudah pasti taukan ya. Disamping sebagai penunjuk jalan kalian juga bisa gunakan peta itu sebagai suatu penunjuk.

Nah, kebetulan tempat kerja saya, BNPB, melalui Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB mengeluarkan media yang namanya “Peta Jalur Mudik”. Apa yang membedakan peta ini dari peta-peta lainnya?, dari peta ini selain arah jalan, kita juga disuguhkan informasi-informasi penting lainnya, seperti : daerah rawan bencana, Kantor BPBD setempat, rest area, nomor telepon dan lain-lain.

mudik

Selain itu dalam peta ini juga disisipkan tips berkendara di daerah yang rawan terkena bencana banjir dan longsor. Jadi memang peta ini sangat membantu kita para mudikers (sebutan versi saya) selama diperjalanan nanti.

Didunia ini tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan peta jalur mudik ini. Mungkin karena dominan pemudik di Indonesia itu berada di Pulau Jawa-Bali jadinya peta ini hanya mencakup pulau Jawa dan Bali saja. Tidak mencakup ke pulau-pulau besar lainnya. Tapi apapun itu peta ini sangat membantu kita para mudikers.

Oh iya bagi kalian yang ingin mendapatkan peta jalur mudik secara soft file kalian bisa langsung klik disini.

Atau kalian juga bisa langsung unduh dibawah ini :

2013-07-31_Peta-Jalur-Mudik-Rawan-Bencana-2013_opt

Iklan

2 thoughts on “Peta Jalur Mudik by BNPB

  1. Informasi yg sngat membantu bg para mudikers di jalur Jawa-Bali. Sip.

    Klau sy mah mungkin gak mudik namanya, cm pulkam aj, itupun gak jauh, cuma skitar 2,5 jam prjlnan spda motor. :))

    Suka

Berkomentarlah dengan bijak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.