Tangguh Award 2018

Kalian hobi foto? atau kalian suka buat film? atau mungkin kalian jago desain grafis atau blog? Nah ini kesempatan untuk para pelaku kreatifitas. Tahun ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengadakan “Tangguh Award 2018”. Setelah sukses dengan tangguh award sebelum-sebelumnya, kali ini BNPB mencoba untuk membuat inovasi penyelenggaraan tangguh award.

Apa itu tangguh award? Tangguh award adalah ajang pemberian penghargaan kepada penggiat-penggiat kreatifitas di bidang kebencanaan. Tangguh award kali ini panitia menyelenggarakan 6 kategori untuk dilombakan, yaitu :

  1. Foto
  2. Video
  3. Blog
  4. Feature Video
  5. Jingle
  6. Poster

Untuk lomba kali ini media yang digunakan adalah media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Jadi kalian bisa mengikutkan karya kalian di ketiga media sosial tersebut, dan juga kalian juga bisa mengikuti semua kategori lomba yang ada atau memilih salah satunya.

Karena lomba ini menggunakan media sosial, jadi teman-teman yang ingin ikut lomba ini, kalian wajib Like Fan Fage Facebook BNPB http://www.facebook.com/HumasBNPB, follow akun twitter dan instagram di @bnpb_indonesia

Untuk lomba foto, video, poster, feature radio, dan jingel dapat di-upload atau diposting melalui Facebook, twitter, dan instagram dan tentunya wajib mention akun BNPB yang sesuai dan tentu dengan menggunakan tagar/hastag : #TangguhAward2018 #BudayaSadarBencana dan #SiapUntukSelamat, tidak boleh kurang ya tagarnya.

Selain itu untuk mengikuti lomba ini Peserta wajib mendaftarkan karyanya dengan mengirimkan biodata pribadi, judul karya dan link media sosial sebagai data keikutsertaan lomba ke email di tangguhaward@bnpb.go.id.  Jika kalian berminat, silahkan langsung mendaftarkan diri dan karya kalian ya teman-teman.

Selamat mengikuti lombanya teman-teman. Saya ikut bantu promosi karena kebetulan saya bekerja di BNPB (hehehehe), kalau bisa minta tolong sekalian dishare ke teman-teman yang lain ya.

Oh iya sedikit lagi, lomba ini tidak ada dipungut biaya apapun ya alias GRATIS. Batas pengumpulan karya pada tanggal 14 september 2018, pukul. 16.30 WIB.

Untuk persayaratan lengkapnya, kalian bisa langsung buka website BNPB di http://www.bnpb.go.id, atau melalui link berikut Persyaratan

Kalian juga bisa mendownload persyaratannya di samping persyaratan-lomba-kreativitas-2018

Iklan

2 thoughts on “Tangguh Award 2018

  1. Wah, mnarik jg, deadline-nya msh lma pula, setidaknya blog yg bs diikuti. Tp hrs ada foto2 ya kan, atas suatu bncana yg bnar trjdi? Syangnya sy udah remove IG sy…😂😂

    Tp ntar dech sy prtimbangkan lg. Mksh atas infonya ya, Bung Ucok.

    Suka

    • Apapun asal temanya kebencanaan, mas desfortin. Mungkin kiat2 mengurangi korban bencana, atau mungkin punya tokoh inspiratif yg berjasa dibidang kebencanaan.

      Suka

Berkomentarlah dengan bijak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.