Aktivitas

Ingin Melawan Rasa Malas

Rasa malas datang menghampiri untuk menulis, alhasil blogpun jadi korbannya dengan tidak ada tulisan terbaru di blog. Banyak ide yang terlintas di benak, tapi saat berhadapan dengan media langsung malas. Aku kalah dengan game yang ada di laptop ku.

Seperti memanggil-manggil “ayo main game saja, pasti kamu akan senang” kira-kira seperti itulah dia memanggil kalau seandainya laptop itu bisa bicara (hahahaha).

Memang sih lebih enak main game dari pada menulis. Apalagi game yang ada di laptop merupakan game favorit ku sejak dulu, ya dia adalah Pro Evolution Soccer. Harus diakui bahwa main game itu jauh lebih seru daripada nulis. Tapi kita juga harus pikirkan bagaimana nantinya blog kita kedepannya. Mau jadi sarang laba-laba (karena kelamaan nggak nulis) atau mau dipenuh-penuhin dengan kata-kata.

Kadang suka berpikir sendiri kenapa orang lain bisa begitu gampangnya untuk membuat suatu tulisan. Tulisannya juga tidak sembarangan, bagus-bagus semua. Bisa membuat tulisan sehari satu tulisan, minimal 2 hari 1 tulisan.

Banyak berlatih dan banyak membaca katanya bisa membantu kita untuk memperlancar menulis. Saya sih sangat-sangat setuju dengan pendapat ini. Hanya saja godaan malas ini yang menggagalkan semua itu. Memang kekuatan malas ini sangat-sangat kuat merasuki jiwa. Ingin dilawan tapi tak kuasa, karena sudah terbelenggu.

Kalau teman-teman punya tips untuk melawan rasa malas, boleh lah berbagi. Siapa tahu bisa sangat membantu. 🙏

Iklan

Kategori:Aktivitas, Blog, blogger, Tips

3 replies »

  1. Kalau saya biasanya membaca tulisan-tulisan atau artikel untuk membangkitkan rasa untuk menulis bg.
    Dan juga saya pernah mendapat masukan jangan tunggu waktu luang untuk menulis, tetapi luangkanlah waktu untuk menulis

    Suka

  2. Mnurut sy sih, mslah utamanya bkn hnya rasa malas, tp pd kbuntuan ide ap yg mesti ditulis atau yg disebut Writer’s block….

    Bnyak mmbaca atau mengamati mungkin slah satu cara mengatasinya. Itu klau saya, tp klau lg galau susah bnget obatnya…jdinya hiatus aja dulu, 😀

    Suka

Berkomentarlah dengan bijak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.