BALADA AKHIR TAHUN

Ilustrasi-jelang-akhir-tahun-Growingleaders.com_
sumber gbr : solopos.com

Apa yang anda pikirkan jika mendegar akhir tahun? Mungkin ada yang langsung berpikir “liburan”, atau ada juga yang berpikiran “Bonus Akhir Tahun” dan mungkin “Kerjaan Akhir Tahun”. Yang manakah anda?

Kalau saya sih penginnya yang liburan dan bonus akhir tahun aja sih kalau bisa (hahaha), semuanya juga ingin itu kali. Tapi seperti yang sudah-sudah dan sudah pernah terjadi dari tahun ke tahun, akhir tahun itu merupakan periode tersibuk untuk pekerjaan. Apalagi kalau di tempat kerja saya, pasti pada sibuk. Terutama tim keuangan, merekalah orang tersibuk sepanjang akhir tahun.

Tim keuangan ini kadang-kadang harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan mereka, kadang-kadang saya ikut meramai-ramaikan saja (hahahaha). Bukan sengaja dikerjakan diakhir tahun atau ditumpuk sebenarnya, tapi memang rata-rata periode untuk pekerejaan keuangannya ini memang seperti sudah ‘terjadwal’ diakhir tahun. Mungkin karena akan ‘tutup kas’ juga kali ya.

Tidak hanya di unit ku tim keuangan begitu sibuk, di unit-unit lain juga sepertinya sama saja. sering saya melihat status-status mereka di sosial media yang bercerita tentang lembur. Kadang-kadang juga sabu-minggu atau hari libur itu harus masuk juga ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan terutama yang deadline-deadline.

Penginnya sih ya kerjaan itu selesai atau minimal sedikitlah di akhir tahun. Biar pada bisa liburan akhir tahun seperti orang-orang kebanyakan (wkwkwkwk).

Nah bagaimana dengan akhir tahun anda? sudah ada gambarankah kira-kira? 😀

Iklan

2 thoughts on “BALADA AKHIR TAHUN

  1. Akhir tahun tidak begitu banyak berubah. Justru penjual buah bisa meraup untung lebih karena biasanya penjualan meningkat dari hari biasa. Nggak ada libur ha ha ha…. cuma paling sedikit menetapkan target buat tahun depan. 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s