Murder On The Orient Express

__5a063c2ad317aDiangkat dari sebuah novel terkemuka asal Inggris yang ditulis oleh Agatha Christie (seorang penulis yang sangat populer di Inggris), bercerita tentang seorang detektif yang sangat terkenal dan teliti bernama “Hercule Poirot”. Bisa dibilang sih detektif ini saingannya Sherlock Holmes (Hehehee).

Diawal film kita disajikan oleh aksi piawai Hercule Poirot mengungkap sebuah kasus pencurian dari gereja di Yerusalem. Setelah mengungkap kasus tersebut Poirot berencana untuk liburan, tapi sebelum pergi, dia bertemu dengan sahabatnya, Buoc,  yang sekaligus direktur pengelola kereta tersebut. Buoc menawarkan ke Poirot untuk naik ke kereta itu.

Niat untuk liburan harus ditunda dulu, Poirot harus memecahkan kasus pembunuhan seorang penumpang kereta itu, Edward Ratchett. Pada kasus kali ini, Hercule Poirot tidak mudah untuk memecahkan misteri siapa pembunuh sebenarnya, dikarenakan banyaknya bukti-bukti yang berada di TKP.

Tuduhanpun mengarah kepada seluruh penumpang kereta tersebut termasuk juga sang Kondektur. Hanya satu orang yang lepas dari tuduhan itu yaitu Bouc. Terlepas dari kasus pembunuhan itu, perjalan mereka juga terganggu akibat longsoran salju yang menghalangi jalur kereta. Poirot pun mengintrogasi penumpang satu per satu demi untuk memecahkan kasus tersebut.

Saya dan mungkin penonton lain juga ikut mencoba menerka-nerka siapa pembunuhnya. Tak jarang juga saya terkecoh menebak siapa pelakunya seiring dengan interogasi-interogasi yang dilakukan oleh Poirot kepada masing-masing penumpang.

Hingga pada akhirnya kasus ini terpecahkan saya tidak menyangka pelaku sebenarnya bukan hanya satu orang saja. Saya tidak akan memberitahukan siapa yang jadi tersangka dan dalang dari pembunuhan itu, biar teman-teman yang membaca artikel ini dan mungkin belum menonton film ini mencari tahu sendiri.

Menurut saya film detektif ini bisalah untuk disandingkan dengan film Sherlock Holmes. Kenapa saya mengatakan itu? karena menurut saya film ini menyuguhkan aksi detektif yang sangat pintar dan juga sangat teliti sama halnya seperti Sherlock Holmes.

Inilah mereka para pemeran film “Murder on The Orient Express”.

Hercule Poirot (Kenneth Branagh), Bouc (Tom Bateman), Edward Ratchett (Johnny Depp), Edward Henry Masterman (Derek Jacobi), Hector Macqueen (Josh Gad) Ny Caroline Hubbard (Michelle Pfeiffer), Pilar Estravados (Penelope Cruz), Mary Debenham (Daisy Ridley), Dokter Arbuthnot (Leslie Odom Jr.), Gerhard Hardman (Willem Dafoe), Putri Dragomiroff (Judi Dench), Hildegarde Schmidt (Olivia Colman), Biniamino Marquez (Manuel Garcia-Rulfo), Count Rudolph Andrenyi (Sergei Polunin), Countess Elena Andrenyi (Lucy Boynton), Pierre Michel (Marwan Kenzari).

Iklan

2 thoughts on “Murder On The Orient Express

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s