BIJAK MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

Media sosial seharusnya kita gunakan untuk mendapatkan informasi-informasi yang penting, baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Namun belakangan ini fungsi media sosial itu sudah mulai hilang. Sekarang media sosial itu banyak digunakan untuk hal-hal yang negatif, mulai dari menyebarkan hoax, menghujat orang/ kelompok, menipu, dsb.

Media-Sosial-Untuk-bisnis
sumber gbr : digitalmarketer.id

 Sebaiknya kita perlu menggunakan media sosial dengan bijak dan hati-hati. Sebelum memposting sesuatu sebaiknya dipikirkan dahulu baik-baik apa efeknya. Kalau positif, silahkan diposting, kalau lucu dan bermanfaat (tidak merugikan orang lain) silahkan diposting juga. Jika hanya lucu semata bisa berakibat fatal loh buat kita. Seperti baru-baru ini seorang yang bernisial SN melaporkan beberapa akun media sosial kepada pihak yang berwajib karena merasa dirugikan dengan meme-meme yang mengandung unsur foto dari SN tersebut.

Baru-baru ini juga di media sosial Facebook, beredar video tentang “main hakim sendiri” di daerah Tangerang yang mengakibatkan beberapa orang dari mereka jadi tersangka dan pihak berwajib sedang menelusuri siapa pengunggah video tersebut ke Facebook. Masih banyak lagi sebenarnya kasus-kasus lain yang kalau kita telusuri beredar di media sosial. Tapi kembali lagi ke diri kita masing-masing, bagaimana kita menyikapinya.

Menggunakan media sosial tidak hanyak untuk meraih popularitas semata, menggunakan media sosial juga perlu kedewasaan agar media sosial itu bisa berguna dengan baik dan sebagai mana mestinya.

“JADI MARI BIJAK MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL”.

Iklan

2 thoughts on “BIJAK MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

  1. Smkin maju zaman, semakin rumit ulah manusia2nya ya, termasuk dlm hal bermedsos ini. Rasanya mmang sulit utk kita mmbendungnya, sebab memang selalu ada hukum sebab akibat dsna.

    Kita hanya bs menghimbau, mari bijak menggunakan medsos.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s