FC Barcelona

FC Barcelona vs Las Palmas, Tanpa Penonton

DLD6ktzU8AEdQ8l

Sumber gbr : @fcbarcelona_id (twitter)

Satu pertandingan yang tidak biasa kali ini harus dijalani oleh FC Barcelona saat menjamu tamunya Las Palmas tadi malam (wib). Walaupun hasil akhir menunjukkan skor 3-0 untuk Barcelona, tapi kurang komplit rasanya. Bagaimana tidak komplit, yang biasanya setiap pertandingan kandang Barcelona tribun selalu dipenuhi penonton, kali ini sepi. Tidak ada sama sekali penonton yang hadir di tribun. 

Sempat berpikir apa tim kesayangan ku ini lagi kena hukuman larangan tanpa penonton oleh komisi disiplinnya LaLiga. Ternyata bukan karena itu. Setelah mencari informasi di lini massa ternyata penyebabnya adalah dicegahnya warga Catalonia untuk menggunakan hak demokrasi mereka terhadap kebebasan berekspresi. Ada beberapa insiden yang terjadi di jalan-jalan Catalonia yang sampai ada menimbulkan korban jiwa. Mengingat warga Catalonia melakukan Referendum untuk pisah dari Spanyol. Mereka menyebutkan bahwa “Cataluna is not Spain“.

Isu ini sebenarnya sudah lama mencuat, bahkan sering terlihat bendera Cataluna berkibar di tribun saat pertandingan-pertandingan Barcelona berlangsung. Tidak jarang juga tim ini mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Spanyol atas kejadian-kejadian itu.

Atas pelarangan inilah dewan direksi Barcelona memutuskan pertandingan tim Barcelona melawan Las Palmas akan dimainkan secara tertutup atau tanpa penonton.

Iklan

Berkomentarlah dengan bijak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.