Olahraga

10 Pemain Indonesia Tahan Imbang Vietnam

074906500_1503411387-20170820VYT_Indonesia_Vs_Vietnam_04 

Sumber gbr: bola.com

 

Laga berat telah dijalani Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam U-22 pada lanjutan penyisihan group B Sea Games Kuala Lumpur 2017. Dari segi head-to-head Indonesia sangat diunggulkan. Tapi untuk ajang Sea Games kali ini, tim Vietnamlah yang diunggulkan. Memang terbukti dari segi permainan tadi malam mereka bermain sangat baik, disiplin yang bagus dan juga penguasaan bola yang baik. Beberapa kali gawang timnas Indonesia yang kawal oleh Satria Tama mendapat gempuran-gempuran yang mematikan. Beruntung kiper timnas Indonesia ini bermain sangat bagus sekali, sehingga gawang Indonesia bebas dari kebobolan.

Indonesia bukannya tanpa perlawanan, beberapa kali juga pemain bertahan dan kiper Vietnam dibuat harus bekerja keras oleh para pemain Indonesia. Sempat menguasai permain 10 menit jelang usainya babak pertama, Indonesia tidak dapat membobol gawang Vietnam. Hingga babak pertama usai kedudukan masih tetap bertahan 0 – 0.

Seperti halnya babak pertama, timnas Vietnam langsung menggempur pertahanan Indoensia. Untung saja pertahanan yang kuat dan baik bisa menahan gempuran-gempuran yang bertubi-tubi dari para penyerang tim Vietnam. Sering terjadi pelanggaran-pelanggaran keras pada pertandingan ini sehingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning kedua tim.

Drama seru terjadi pada menit ke-63 saat salah satu pemain Indonesia harus keluar dari pertandingan akibat menerima kartu kuning ke-2 yang berbuntut pada kartu merah dan juga cederanya kiper Indonesia. Satria Tama yang bermain sangat bagus harus digantikan oleh kiper Kartika Ajie akibat cedera. Kiper pengganti Indonesia ini juga bermain sangat bagus. Terbukti Kartika Ajie berhasil memblok tendangan penyerang Vietnam yang sudah berhadapan langsung dengan kiper sehingga gawang Indonesia masih aman dari gol. Hanif Syahbandi harus keluar lebih awal akibat melakukan pelanggaran yang menurut saya harusnya tidak layak dilakukan, karena pada waktu itu tim Indonesia sedang menguasai bola dan seharusnya bisa melakukan penyerangan ke daerah pertahanan Vietnam.

Bermain dengan 10 orang, Indonesia harus bekerja extra keras. Mereka harus mempertahankan gawang dari kebobolan. Deg-degan melihat mereka bermain, begitu hebatnya serangan-serangan dari tim Vietnam. Pemain Indonesia jatuh bangung untuk menghalang serangan demi serangan. Para pendukung timnas Indonesia yang datang ke stadion tak henti-hentinya memberikan semangat kepada pemain. Mereka bernyanyi dan bersorak sepanjang pertandingan. Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap bertahan 0-0, dimana hasil seri ini masih membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal.Klasmen Sea games sepakbola Grup B

Pada pertandingan terkahir, Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja. Sementara Vietnam dan Thailand harus saling “membunuh” untuk dapat lolos ke babak semifinal. Indonesia harus menang minimal 3-0 atas kamboja untuk memastikan lolos, apapun hasilnya nanti antara Vietnam vs Thailand. Kita berharap Indonesia nanti bisa bermain bagus dan “cerdik” agar bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang kamboja. Tapi tetap tidak menganggap remeh lawan. Bisa saja Kamboja bermain ngotot walau peluang untuk lolos sudah tidak ada.

DHLBVU0UQAA22Sf 

Sumber gbr : Panditfootbal

 

Semoga Indonesia menang banyak dan lolos ke Semifinal. Semoga tahun ini juga Sepak Bola Indonesia bisa meraih medali emas pada ajang Sea Games ini. Mari kita sebagai rakyat Indonesia memberikan doa dan dukungan untuk setiap orang yang terlibat dalam timnas Indonesia U-22, dan juga kepada semua atlit-atlit Indonesia yang ikut berpartisipasi pada Sea Games Kuala Lumpur 2017.

AYO INDONESIA BISA!!!!!

Iklan

Berkomentarlah dengan bijak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.