Online

MEMANFAATKAN MEDIA ONLINE

Sekarang ini untuk mencari penghasilan tambahan sudah banyak caranya dan jalanya juga. Salah satunya adalah mendapatkan penghasilan tambahan dari dunia maya. Ada beberapa media yang bisa kita gunakan dari dunia maya untuk mendapatkan penghasilan tambahan, misalnya dari jualan online, Youtube, blog atau website dan masih banyak lagi. Yang paling tinggi peminatnya datang dari pengguna jasa Youtube, Jualan Online dan Blog/ Website.online-profile

Sekilas kalau dilihat-lihat memang gampang untuk mencari uang dari media online. Sebenarnya sih gampang-gampang susah, yang penting itu kita harus rajin-rajin berusaha dan membuat variasi-variasi sekreatif mungkin.

Youtube konten berbasis video ini sebenarnya punya peluang paling besar untuk mendapatkan penghasilan tambahan, yang perlu kita lakukan adalah membuat video-video yang menarik-kreatif dan se-original mungkin. Jangan melakukan yang namanya “Re-Uload” video yang sudah ada sebelumnya. Kalau bisa juga kita sering untuk mengupload/ mengupdate video di chanel kita.

Blog/ Website merupakan konten berbasis tulisan, media ini juga berpeluang bisa menghasilkan penghasilan tambahan melalui tulisan-tulisan kita. Ada banyak yang website/blog yang tersedia sekarang ini, mulai dari yang gratis sampai berbayar. Misalnya saja blogspot (gratis) dan wordpress (gratis & berbayar), kedua platform ini merupakan yang paling sering digunakan sebagai wadah menulis untuk website pribadi. Nah yang perlu diperhatikan adalah untuk menarik investor-investor untuk menaruh iklan di web anda adalah website/ blog anda harus mempunya trafick yang sangat tinggi. Untuk mendapatkan trafick yang tinggi tulisan atau konten dari website kita haruslah menarik dan bermanfaat dan yang paling penting adalah jangan “Copy-Paste“. Usahakan tulisan kita itu seorisinil mungkin. Pada umumnya jika web kita berisi tulisan-tulisan yang original akan lebih mudah untuk web kita masuk ke Google Search yang notabene bisa meningkatkan trafick kunjungan di blog kita.

Jangan lupakan juga Online Shop. Media ini juga kita bisa manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan sekarang ini sudah banyak orang yang menjadikannya sebagai pekerjaan tetap. Yang penting adalah kita rajin untuk promosikan toko online kita, bisa melalui media sosial atau bisa juga menggunakan website. Semakin menarik dan semakin bagus barang-barang yang kita jual kemungkinan semakin tinggi juga pendapatan kita.

Sah-sah saja kita mencari penghasilan tambahan dari manapun, selama itu merupakan penghasilan yang HALAL, tidak dari hasil tindak pidana atau hal-hal negatif lainnya. Intinya adalah tetaplah berusaha, bekerja keras, jujur, dan jangan lupa berdoa. Oke cukup sekian dulu ya ketik-ketik yang tidak seberapa ini. Kalau ada kritik dan saran bisa disampaikan di kolom komentar ya. Jangan lupa klik Like dan Share.

T E R I M A K A S I H.

SALAM PERDAMAIAN

Iklan

2 replies »

Berkomentarlah dengan bijak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.